KP1133369941

Dari widuri
Lompat ke: navigasi, cari

ANALISA SISTEM PEMASARAN BESI BEKAS

Pada PT. BSDM


LAPORAN KULIAH KERJA PRAKTEK




OLEH:

1133369941 PANJI SULAEMAN



AKADEMIK MANAJEMEN DAN ILMU KOMPUTER

RAHARJA

(2013/2014)


LEMBAR PERSETUJUAN



ANASILA SISTEM PEMASARAN BESI BEKAS

PADA PT.BSDM



Diajukan guna melengkapi sebagian syarat untuk mengikuti TA pada Jurusan Teknik Informatika Konsentrasi Artifical informatic

AMIK Raharja



Tangerang, 07 Juni 2014



Dosen Pembimbing




( Aris Martono, S.Kom )

NID. 10013



AKADEMIK MANAJEMEN DAN ILMU KOMPUTER

RAHARJA



LEMBAR KEASLIAN KULIAH KERJA PRAKTEK


Saya yang bertandatangan di bawah ini,

NIM
: 1133369941
Nama
Jenjang Studi
: Diploma Tiga
Jurusan
: Teknik Informatika
Konsentrasi
: Artificial Informatics


Menyatakan bahwa Kuliah Kerja Praktek (KKP) ini merupakan karya tulis saya sendiri dan bukan salinan atau duplikat dari laporan KKP yang telah dipergunakan dilingkungan Perguruan Tinggi Raharja maupun di Perguruan Tinggi lain, serta belum pernah dipublikasikan.


Pernyataan ini dibuat dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab serta bersedia menerima sanksi jika ternyata pernyataan diatas tidak benar.


Tangerang, 28 Mei 2014
Panji Sulaeman
NIM. 1133369941

)*Tandatangan dibubuhi materai 6.000;



ABSTRAKSI

Kemajuan teknologi yang mengalami perkembangan tak terkendali daritahun ke tahun menuntut kita untuk selalu melangkah maju dan mengikutiperkembangan tersebut. Demikian pula dengan PT.BSDM yang khususnya bergerak di perindustrian yangdituntut untuk selalu berinovasi dalam menghadapi era persaingan yang semakinpesat saat ini. Seiring dengan jumlah konsumen yang semakin meningkat, maka kebutuhan punsemakin meningkat pula. Dengan keadaanyang seperti itu maka Perguruan PT.BSDM harus selalu meningkatkan kualitas pelayanan yang dibutuhkanoleh seluruh konsumen karena pelayanan merupakan tolak ukur dalam hal peningkatan mutuserta kualitas pada PT.BSDM Dengan adanya kemajuan teknologi, maka sistem pelayanan informasiyang berada pada PT.BSDM tidak dilakukansecara face to face lagi, untuk ituditerapkanlah sebuah sistem pelayanan yang disebut dengan Penjualan online yangdapat diakses oleh seluruh calon konsumen guna mendukung prosespenjualan dengan tepat dan akurat, namun dalam hal ini,berdasarkan analisa sistem yang sedang berjalan diperoleh hasil bahwa sistemyang ada saat ini masih terdapat beberapa kekurangan dan masih memerlukanbanyak pengembangan-pengembangan lagi. Untuk memperoleh data-data yangdiperlukan selama penelitian, penulis menggunakan beberapa metode, antara lain:wawancara, observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian ini diharapkan dapatbermanfaat bagi seluruh mahasiswa, maupun pihak manajemen PT.BSDM pada umumnya.

Kata Kunci: Web, Penjualan Online


KATA PENGANTAR

Bismillahirrahmanirrahim.


Segala puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat serta karunianya,sehingga pada akhirnya penulis dapat menyelesaikan laporan kerja praktek ini dengan baik. Analisa Sistem Pemasaran Besi Bekas Pada PT. BSDM Tujuan penulisan kerja praktek ini dibuat sebagai salah satu persyaratanuntuk melengkapi kurikulum AMIK Raharja Informatika. Sebagai penulisan laporandiambil berdasarkan hasil observasi, wawancara, dan beberapa sumber yangmendukung penulisan laporan ini. Pada kesempatan ini juga penelitiingin mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepadasemua pihak yang telah membantu peneliti dalam penelitian laporan KKP ini,antara lain :

  1. Bapak Drs. PO. Abas Sunarya, M.Si selaku Direktur Perguruan Tinggi Raharja.
  2. Bapak Junaidi, M.Kom selaku Kepala Jurusan Teknik Informatika.
  3. Bapak Ary Budi Warsito, M.Kom selaku dosen pembimbing yang telah banyak membantu dalam penyusunan laporan Kuliah Kerja Praktek (KKP).
  4. Hormat dan bakti penulis khususkan pada orang tua tercinta yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materil serta do'a sehingga penulis dapat menyelesaikan laporan dengan baik.
  5. Khanna Tiara, S.Kom yang telah banyak membantu dalam memahami sistem.
  6. Teman-teman seperjuangan yaitu: Ade Setiadi, Imam Firmansyah dan Dhimas Pradipta yang saling membantu menyelesaikan laporan ini.
  7. Teman-teman seperjuangan yang berada di kantin yaitu: Ahmad Nur Firdaus, Dwi Fitri Parmania, Dedy Junaedi, Fifit Alfiah, Jasmine Dara Assyifa, Muhammad Arba Adnandi, Rafif Tri Widiarso, Ramadhan Adi Saputra dan Rokhimudin Bastomy yang saling bekerja sama dalam pembuatan laporan Kuliah Kerja Praktek (KKP) ini.
  8. Teman-teman yang berada di kantin yaitu: Anggi Anggriani, Allyufi Fazril Rasyidin, Bayu Porsea Yudha, Devi Nurfilah, Iman Nurjaman, Muhammad Alfian, Muhammad RIfqi Attaqi, Nursalim, Lely Suryani, Septian Tedy Wibowo, Yody Ibram Julianto, Yudi Prastiawan, Zakiatu Rofingah yang selalu memberikan dukungan dan motivasi.
  9. Rekan-rekan yaitu: Ade Engkos Kosasih, Deden Bagja Sudrajat, Erli Agustriani, Lenny Januarti Salim, Novan Nanda Ajita, Rochman Gagas Wicaksono, Shinta Rosdiana, Sri Ndayani Ratna Safitri yang selalu memberikan semangat.
  10. Serta semua pihak yang tidak dapat penulis sebutkan satu-persatu yang telah ikut membantu dalam penyusunan laporan Kuliah Kerja Praktek (KKP) ini.

Penulis menyadari bahwa dalam penyajian dan penyusunan laporan Kuliah Kerja Praktek (KKP) ini masih terdapat kekurangan, baik dalam penulisan, penyajian ataupun isinya. Oleh karena itu, penulis senantiasa menerima kritik dan saran yang bersifat membangun agar dapat dijadikan acuan bagi penulis untuk menyempurnakannya dimasa yang akan datang.

Akhir kata, penulis mengucapkan terima kasih dan semoga laporan Kuliah Kerja Praktek (KKP) ini dapat bermanfaat, khususnya bagi penulis dan seluruh pembaca.


Tangerang, 28 Mei 2014
Rivai Sungkowo
NIM. 1222473399

Contributors

Admin, Panji16